SIAPA PENENTU MASA DEPAN KITA…?

Penentu masa depan kita tentunya adalah kita sendiri, karena kita yang nantinya akan menjalani dan menempuh semua itu sehingga dapat memperoleh masa depan yang lebih baik seperti apa yang kita harapkan. Namun disamping itu banyak sekali faktor-faktor yang tentunya akan sangat mempengaruhi bagaimana selanjutnya masa depan dan kehidupan kita.
Dukungan dari kedua orang tua adalah salah satu faktor yang amat sangat mempengaruhi masa depan dan kehidupan kita nantinya, dari hal ini dapat diketahui bahwa dukungan kedua orang tua adalah salah satu faktor terpenting dalam kelangsungan masa depan kita namun dalam pergaulan kita, juga sama halnya banyak faktor-faktor yang mungkin tidak disadari keberadaannya malah sangat menentukan masa depan dan kehidupan kita selanjutnya, salah satu contohnya : teman dan lingkungan sekitar kita.
Mungkin menurut anda teman bukan faktor yang penting bagi kelangsungan dalam mencapai masa depan, itu adalah pendapat yang salah besar karena dari temanlah kita dapat sangat mudah untuk terpengaruh hal-hal yang negative maupun hal-hal yang positive atau mungkun malah hal negative menjadi hal yang positive sudah banyak cotohnya kadang-kadang malah ada orang yang hancur karena salah pilih teman. Itu semua sudah sangat jelas digambarkan bahwa sebenarnya teman juga faktor yang dapat menghalangi atau bahkan melancarkan dalam penggapaian masa depan yang lebih baik.
Lingkungan tempat tinggal juga faktor yang dapat mempengaruhi kelangsungan dalam pencapaian cita-cita karena disinilah biasanya kepribadian kita terbentukdan mulai berkembang. Dalam lingkungan kita dapat membentuk pribadi yang baik maupun sebaliknya karena disini tempat dimana kita sanggup mengapresiasikan diri, mengolah pengetahuan yang ada dan bersosialisasi dengan masyarakat yang memiliki kepribadian yang berbeda-beda.
Apabila kita bisa memilih pergaulan tentunya kitapun akan lebih terarah dalam menempuh kehidupan yang selanjutnya, namun kita tidak dapat menebak apa sebenarnya yang ada dalam pergaulan yang kita ikuti tersebut sehingga kadang-kadang kita bisa terjerumus dalam hal-hal yang negative. So, berhati-hatilah dalam bergaul dan jangan mudah untuk terpengaruh apapun yang ada di lingkungan sekitar yang sifatnya negative.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar